Sabtu, 28 Mei 2011

HUT Patologi Klinik ke-48 RSUD Dr. Soetomo

Dengan mengambil tema "Kebersamaan Dalam Rangka Meningkatkan Mutu Pelayanan Menuju Patient Safety" rangkaian acara HUT PATOLOGI KLINIK KE 48 RSUD DR SOETOMO, pagi Sabtu tanggal 28 Mei 2011 bergulir dari pagi hingga siang. Berikut ini ditampilkan sekilas cuplikan kegiatan :









Di awali dengan jalan santai keliling lingkungan RSUD Dr. Soetomo seluruh staf, karyawan dan PPDS Patologi Klinik berbaur dalam suasana suka cita, dan kembali lagi ke GDC lagi untuk sarapan dan bagi-bagi door prize.





Acara di lanjutkan dengan rangkaian ramah tamah dan temu kangen dengan sepuh pendiri laboratorium patologi klinik dan pensiunan lainnya yang sangat berjasa dalam membesarkan laboratorium Patologi Klinik RSUD Dr. Soetomo




Sambutan-sambutan dan sejarah laboratorium Patologi Klinik



Sesepuh pendiri Laboratorium Patologi Klinik RSUD Dr. Soetomo Prof. Marsetio bercerita secara singkat tentang sejarah pendirian laboratorium Patologi Klinik dari sebuah laboratorium bagian penyakit Dalam yang diserahkan kepada beliau pengelolaan pada hari Senin jam 11.00 pertengahan bulan Mei 1963 yang kemudian berkembangan sebagai bagian tersendiri yaitu Departemen Patologi Klinik. Dalam perjalanan pengembangan laboratorium ini, pemeriksaan yang dapat dilaksanakan berupa gula darah dan ureum dan urinalisis. Ada hal menarik dalam pengembangan ini ternyata untuk pemeriksaan ureum digunakan urease yang berasal dari biji waluh kuning selama 2 tahun karena tidak tersedia urease dari vendor.
Selanjutnya ditayangkan foto-foto jadul oleh Prof. Edijanto

namun sangat disayangkan saya tidak dapat menayangkan foto-foto jadul diblog ini, mohon maaf.
Bapak Ibu Pensiun Laboratorium Patologi Klinik hingga sekarang

Untuk rangkaian acara selanjutnya foto-fotonya belum bisa ditayangkan...
Mohon maaf pada kaki foto tertulis tanggal yang keliru, karena kelupaaan menyeting tanggal sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar